treninetwork.com

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Menambah Ilmu Pengetahuan/Wawasan Gratis Tanpa Bayar

Biasanya untuk bisa menjadi orang yang pandai, pintar dan cerdas kita harus sekolah, kuliah, kursus, les, bimbel, tryout, seminar, dan lain sebagainya. Yang jelas cara-cara tersebut di atas jelas membutuhkan banyak uang untuk mendapatkan pengetahuan atau wawasan. Selain biaya juga butuh banyak waktu karena harus mengikuti proses pembelajaran yang telah ditetapkan. Hasilnya pun belum tentu dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapat ilmu pengetahuan / wawasan tanpa harus keluar biaya banyak. Akan tetapi butuh kemauan, semangat dan sedikit pengorbanan seperti ongkos, biaya listrik, biaya jajan, dan lain-lain yang relatif kecil daripada mengikuti proses belajar mengajar secara formal. Berikut di bawah ini adalah cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menambah ilmu wawasan kita secara mudah, murah dan cepat.
1. Belajar di Perpustakaan
Ada banyak perputakaan yang bisa kita masuki secara gratis tanpa dipungut bayaran seperti misalnya perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, perpustakaan masjid, perpustakaan umum daerah, perpustakaan negara, dan lain-lain. Asalkan kita berpakaian, berpenampilan dan berperilaku sopan kita pun tidak akan menemui masalah yang berarti di dalam perpustakaan umum. Kita bisa membaca sepuas hati kita di dalam perpustakaan susuai dengan banyaknya waktu yang kita miliki dan mungkin bisa juga kita bawa pulang ke rumah untuk dibaca di rumah setelah menjadi anggota perpustakaan.
2. Belajar Lewat Layar Kaca (TV) dan Pesawat Radio
Kita juga bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Ada banyak acara televisi, acara radio, vcd, dvd, bd, program komputer dan permainan video game yang bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan. Dengan bermain video game berbahasa asing pun kita akan dipaksa untuk belajar bahasa tersebut.
3. Belajar di Internet
Saat ini ada banyak sekali materi belajar yang bisa kita pelajari di internet sesuai dengan mudah. Berbagai macam bentuk materi seperti artikel, dokumen pdf, buku elektronik, online radio, suara, gambar hingga video bisa dengan mudah kita dapatkan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kita. Tidak hanya sebatas materi saja akan tetapi kita pun bisa bertanya langsung ke orang yang lebih mengerti walaupun tidak kita kenal sama sekali di dunia nyata. Ada komunitas-komunitas yang bisa kita masuki dan kita mintakan jawaban atau pandangan mereka terhadap pertanyaan-pertanyaan yang dapat memuaskan rasa ingin tahu kita.
4. Menyerap Ilmu Seseorang
Dari banyak melakukan obrolan dengan orang lain pun bisa kita kembangkan untuk menyerap ilmu lawan bicara kita. Dari mulai omongan ringan biasa lalu kemudian kita singgung sesuatu yang dia sukai dan dia kuasai yang belum kita pahami sehingga dengan demikian akan terjadi diskusi yang mengarah pada pembelajaran secara langsung dari seseorang yang mengerti kepada yang belum mengerti. Tidak harus topik kaku seperti fisika, akuntansi, bahasa indonesia dan lain sebagainya, tetapi bisa juga topik yang menyenangkan seperti berita terbaru, hobi, karir, bisnis, tips, dan lain sebagainya.
5. Pinjam Media Belajar Orang Lain
Jangan ragu-ragu untuk meminjam buku-buku, cd-cd, game-game, dan lain sebagainya yang isinya bisa menambah wawasan kita. Jangan sungkan juga untuk meminjam bahan belajar yang lebih muda dari kita yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah. Coba ingat-ingat siapa yang kita kenal dekat yang suka belajar juga. Tetapi jangan sampai lupa untuk mengembalikan barang yang telah kita pinjam.
Jika anda punya tambahan silahkan posting saja pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.
sumber: www.organisasi.org

3 komentar:

  1. Balasan
    1. terimakasih imam,,, sukses terus buat kita smua

      Hapus
    2. ABG SMA Masih Belum Berbulu, bokep, download bokep, video anak sma mulus belum tumbuh mulu, meki bersih tanpa

      bulu, download video ngentot ,download video bokep mulai dari bokep smp, bokep sma, bokep mahasiswi, sampai

      bokep tante, pelajar abg ngentot, pelajar cantik ml, bokep anak sekolah terbaru, bokep abg, bokep sma, video

      bokep, anak smp, indo bugil, bokep skandal. pasangan abg bercinta, anak remaja mesum.
      ngentot,bokep indonesia,bokep terbaru,video ngentot,bokep sma,vidio ngentot,abg ngentot,bokep indo terbaru,film

      bokep,indo bokep, bokep jilbab,video bugil,nonton video bokep
      video ngentot sma
      vidio bokep
      bokep indo terbaru
      film bokep
      indo bokep
      nonton video bokep
      video bugil

      Hapus

Sertakan pertanyaan, komentar, pendapat, kritik dan saran anda pada kolom komentar dibawah ini. Saya menghargai setiap pesan anda dan berterima kasih kepada anda....
Silahkan tinggalkan pesan anda!