treninetwork.com

Jumat, 24 Mei 2013

4 Pelabuhan Aceh Akan difungsikan Sebagai Tempat Ekspor dan Impor

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, empat pelabuhan di Aceh akan difungsikan sebagai tempat melakukan ekspor dan impor barang. Kamis 23 Mei 2013.

Anggota Komisi VI DPR-RI dan juga sebagai pemantau Otsus Aceh dan Papua, Marzuki Daud mengatakan. Empat pelabuhan yang kita perjuangkan untuk bisa melakukan aktifitas ekpor dan impor, yaitu pelabuhan Krung Geukuh, Kuala Langsa, Malahayati dan pelabuhan Susoh.

Marzuki Daud menambahkan, apabila nantinya keempat pelabuhan tersebut telah berjalan baik di Aceh. Maka secara otomatis nantinya angka perekonomian Aceh lebih meningkat.

“Akhir tahun 2013 ini, sudah harus ada keputusan,” ujar Marzuki Daud.

Menurutnya, menjadikan keempat pelabuhan itu menjadi tempat ekspor dan impor bukan melakukan setengah hati. Maka nantinya Menteri Perhubungan, Menteri Perdagangan, Pelindo, Menko Perekonomian duduk dan membahas Permendag No 83 agar aktifitas ekspor dan impor bisa berjalan dengan baik.

Marzuki menyebutkan, apa lagi nantinya apabila pelabuhan Sabang, bisa benar-benar menjadi pelabuhan internasional. Maka dengan sendirinya investor pasti akan masuk ke Aceh.

“Ini bukan mimpi,” tutur Marzuki Daud.

Marzuki Daud merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) II Provinsi Aceh, dari Partai Golkar. 
 
ref: Acehtraffic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertakan pertanyaan, komentar, pendapat, kritik dan saran anda pada kolom komentar dibawah ini. Saya menghargai setiap pesan anda dan berterima kasih kepada anda....
Silahkan tinggalkan pesan anda!